Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Komputer Tanpa Antivirus

Virus yang tiba baik dari internet ketika kita browsing atau pasang cabut Flashdisk secara sembarang memang faktor yang paling beresiko. Biasanya, untuk menghilangkan virus, kau niscaya akan memakai software antivirus gratis. Nah, melalui artikel ini, Jaka akan memperlihatkan metode berbeda untuk menghilangkannya.berikut adapalh Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Komputer Tanpa Antivirus:

1. Gunakan Command Prompt

Menggunakan Command Prompt menjadi cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus pertama yang Jaka berikan ke kamu. Ingat, baca sebaik mungkin semoga tidak terjadi kesalahan dalam waktu pelaksanaannya, mengerti Pertama, klik Start, dan ketik cmd. Jika ketemu, jangan main klik aja. Kamu harus klik kanan untuk menjalankan sebagai administrator. Jadi, Run as administrator.

Misalkan, yang mau kau tuju yaitu drive D, maka ketik dir D: attrib -s -h /s /d . dan tekan enter. Jika kau ingin menyidik drive selain D, maka kau tinggal ganti saja ya abjad D dengan lokasi drive yang kau punya.Setelah kau melaksanakan itu, maka command prompt akan mengeksplorasi drive yang dipilih dan memuat semua file pada drive tersebut.Kemudian, cari file yang tidak biasa dengan format .EXE, yang sekiranya kau nggak pernah install sebelumnya, hapus melalui command prompt ini.Jika tidak dapat dihapus, kau dapat search sendiri di Run, dan hapus file tersebut. Kamu juga dapat memakai REGEDIT yaitu dengan cara Start > Run > Regedit > Edit > Find > masukkan nama file virus yang kau temukan di command prompt, dan hapus semua registry yang ada termasuk foldernya sekalipun.

2. Nonaktifkan Layanan Mencurigakan Melalui Task Manager

Selanjutnya, kalau kau masih ingin tau apakah komputer kau mengidap sebuah virus atau tidak, kau dapat melihatnya di task manager. Bingung kan, kenapa dapat memakai task manager. Ok pribadi saja Jaka kasih tahu cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus yang sangat ampuh ini. Pertama, buka task manager dengan menekan CTRL + SHIFT + ESCAPE. Lihat, kalau ada layanan yang mencurigakan, matikan itu.

Kemudian, jalankan MSConfig.Langkah berikutnya, sehabis masuk System Configuration, masuklah ke opsi Service. Kamu harus menghapus semua kolom centang yang mencurigakan buat kamu. Pikirkan, apa saja yang pernah kau install, sehingga kau tahu apakah ada layanan tersebut bekerjasama dengan apa yang kau install atau tidak.Setelah itu, masuk ke Startup. Di sini kau akan melihat mana file yang sangat berdasarkan kau itu mencurigakan. Tandai itu.Sekarang, buka command prompt, kemudian cari file dengan nama yang mencurigakan itu. Hapus file tersebut melalui CMD, sama ibarat cara pertama.

Nah itulah, warta mengenai cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus. Apakah cara ibarat ini sulit untuk kamu, tentunya Nggak dong ya, bagi kalian yang terbiasa dengan computer pastinya sangat gampang untuk melakukannya. Silakan dilihat dan dibaca altikel yang ada dibawah Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Komputer Tanpa Antivirus semoga anda gampang megerti dan selamat melakukannya.

Baca Juga;

cara mempercepat kerja ramcara mengganti password wi-fimenghemat baterai laptopsmartphone bersertifikasi militerantivirus palsu paling berbahaya yang perlu diketahui

Tags: