Cara Mengecas Baterai Laptop/ Komputer Dengan Benar

laptop telah menjadi sebuah kebutuhan penting bagi sebagian besar orang. Dimana keberadaannya sangat diharapkan untuk menunjang pekerjaan, kiprah sekolah, atau bahakan untuk sarana hiburan menyerupai game, film dan lainnya. Kepraktisan serta kemampuannya untuk-tugas kiprah berat memang menciptakan laptop belum bisa digantikan perangkat lain.

1. Mengatur Kontras Cahaya Layar

Jika anda mengatur layar anda terlalu terang, pastinya hal itu juga akan memakan banyak tenaga baterai. Selain itu, cahaya layar yang terlalu ternga juga tidak baik untuk mata anda. Atur kecerahan layar pada titik rendah. Layar menjadi salah satu penyedot daya terbesar sehabis CPU. Untuk mengehat daya agarbaterai awet, sebaiknya atur tingkat kecerahan pada level rendah. Selain hemat, juga sanggup melindungi mata Anda dari kerusakan.

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Penting

Tutup aplikasi yang menyedot resource CPU yang tidak digunakan. Banyak aplikasi yang bergotong-royong menyedot resource CPU namun tidak kita sadari. Program atau aplikasi tersebut tentunya turut menyedot daya baterai sehingga cepat habis. Gunakan Windows Task Manager untuk mengetahuinya, kemudian tutup aplikasi yang tidak digunakan.

3. Pertama Kali Memakai

Untuk pertama kali pemakaian, cas baterai selama 8 jam. Hal ini untuk penyesuaian. Jika Anda gres membeli laptop atau notebook, mungkin Anda sering mendengar saran dari sales semoga melalukan charging dalam waktu yang panjang. Alasan tidak lain ialah untuk penyesuain baterai yang usang tidak di cas.

4. Mengecas Dalam Waktu Singkat atau Jangan Menunggu Baterai Habis

Apabila Anda sering menggunkan laptop atau notebook, waspadailah kondisi baterainya. Jangan hingga baterai tersebut habis total. Ada baiknya Anda mengecas ketika kapasitas baterai masih sekitar 60% – 75%, dengan cara ini Anda bisa mengisi full dalam waktu yang singkat. Beda jikalau baterai habis total, butuh waktu usang untuk mengisi ulangnya.

5. Jangan gunakan laptop dikala pengisian baterai

Usahakan, dikala Anda sedang mengsisi baterai janganlah menggunakannya. Karena pada situasi ini, akan menciptakan baterai laptop cepat panas dan drop. Walaupun hal tersebut kelihatannya sepele, tapi sebaiknya hindari kebiasaan itu.

6. Sirkulasi Udara Harus Tetap Lancar

Dalam hal ini, Anda bisa menggunkan kipas pendingin laptop. Harganya yang dekat dan sangat mudah penggunaanya. Cara ini dinilai sangatlah effective, sebab jikalau temperatur laptop panas, akan sangat besar lengan berkuasa dengan kinerja baterai.

Baca juga:

cara melindungi handphone dari serangan virusmengenali jenis layar smartphonetips menentukan monitor komputer yang awetantivirus palsu paling berbahaya yang perlu diketahuitips dan cara gampang menghemat baterai laptop

Tags: